Breaking News

Mie Celor Legendaris di Kota Jambi




Ngomongin soal kuliner di Jambi nggak ada habisnya, salah satunya di kota Jambi yang kini perekonomiannya sangat berkembang maju dan pesat. Cafe-cafe dan restoran baru selalu bermunculan setiap tahunnya bahkan dalam kurun waktu beberapa bulan kita sebagai warga Jambi bisa melihat banyaknya tempat makan baru. 



Meski begitu ada warung tenda legendaris yang tetap eksis sejak berpuluh tahun yang lalu. Salah satu menunya yang paling terkenal adalah Mie Celor. Warung tenda yang menjualnya ada di depan SD Xaverius Pasar Jambi. Sehingga kuliner inipun terkenal dengan sebutan "Mie Celor Xaverius".



Warung tenda di depan xaverius ini tidak mewah dan tidak pula mengalami banyak perubahan sejak dulu kala. Entah kapan pastinya konon tempat ini sudah ada sejak tiga puluh tahun yang lalu. Wow, penjualnya pun sudah berganti generasi. 




Balik lagi ke mie celor, Elok memberikan claim bahwa disinilah mie celor paling enak se-provinsi Jambi. Karena mienya kenyal dan lembut, potongan daging sapinya juga lembut dan mudah dikunyah (nggak bikin olahraga gigi), kuahnya segar, rasa kaldunya gurih dengan tekstur yang kental dan creamy. Ah, menulis ini bikin Elok menelan ludah. 



Selain rasanya yang sedap, harganya pun terjangkau hanya 10ribu perporsi. Paling enak ditemani dengan minuman es tebo, 5ribu per gelas. Lebih enak lagi kalau makannya sama orang yang dicinta ^^ (maap ya mblo).





Selain mie celor di Warung tenda Xaverius ini juga dijual makanan lain yang nggak kalah enak. Ada mie goreng, nasi campur, siomay dan batagor. Salah satu bukti tempat makan ini enak adalah ramainya pengunjung dari berbagai kalangan mulai dari anak muda sampai para pejabat berdasi. Selain itu, makanan disini sebelum jam 12 saja sudah habis, kalau mau harus datang dibawah jam 10 pagi. 




Jadi gimana kanti-kanti yang sudah pernah makan disini setuju kan kalau memang mie celor xaverius ini paling enak se-Jambi raya? ^^

5 komentar:

  1. Baru denger namanya mie celor. Sekilas saya kira mie telor. Tapi agaknya ini enak, soalnya saya pecinta mie. Hehe

    BalasHapus
  2. Kalau ke Jambi mesti mampir makan mie celor nih. Mantap!

    BalasHapus
  3. Sama ya mba ama mie celor palembang? Aku taunya mie celor di palembang soalnya. Bentuknya mirip ama mie celor jambi ini :). Kalo yg di palembang aku suka bangetttt

    BalasHapus
  4. Saya baru sekali nyobain dan langsung ketagihan...

    BalasHapus
  5. mantap betul, jadi ngiler banget ...

    bantu klik di sini juga ya, terimakasih :)

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar Tanpa Menyinggung SARA atau SPAM ya.