Breaking News

Jambi Parkour Community



Kanti-Kanti ada yang suka parkour? atau malah belum tahu apa itu parkour? Dikutip dari Wikipedia, Parkour (baca : Paar-kuur , kadang-kadang disingkat PK) atau l'art du déplacement (Seni gerak) adalah aktivitas yang bertujuan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, dengan efisien dan secepat-cepatnya, menggunakan prinsip kemampuan badan manusia. Itu berarti untuk menolong seseorang melintasi rintangan, yang bisa berupa apa saja di sekitar lingkungan dari cabang-cabang pohon dan batu-batuan hingga pegangan tangan dan tembok beton yang bisa dilatih di desa dan di kota.

Nah di Jambi ternyata ada lho sekumpulan kanti-kanti yang hobi melakukan aktivitas tersebut. Namanya komunitas Jambi Parkour Community.


komunitas yang diketuai oleh Dimas Zikri Amarullah (DIZA) ini bertujuan untuk memperkenalkan apa itu parkour kepada masyarakat luas,dan menjadi wadah untuk anak muda khususnya Jambi. Sekaligus mendorong untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif. Jadi daripada ngebut-ngebutan ilegal, atau tawuran, mending kanti-kanti sekalian salurkan energi dan jiwa muda dengan latihan parkour. 

Oh ya komunitas Parkour JAmbi kita memiliki suatu event dimana event tersebut diadakan setiap tahunnya yaitu JAMMING PARTY dalam rangka memperingati HUT Jambi Parkout Community yang rencananya akan diadakan pada bulan depan.







Ingin bergabung bersama mereka dan nggak mau ketinggalan info kegiatannya? Jangan lupa ikuti media sosial mereka ya.

ig: jambiparkour
fb: jambi parkour community
youtube: jambi parkour community

Hayo, kanti-kanti yang hobi lompat dan manjat mending ikut komunitas ini ya :D







Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar Tanpa Menyinggung SARA atau SPAM ya.