Breaking News

Komunitas Jambi Berdaya

Hari ini kita bakalan kenalan lagi dengan salah satu komunitas anak muda di Jambi. Senang banget ya kalau banyak anak muda yang aktif, kreatif, dan produktif melakukan hal-hal yang bermanfaat. Ketimbang hanya sibuk menyebar kebencian dan berita hoax, mending melakukan sinergi demi kebermanfaatan orang banyak. 





Komunitas Jambi Berdaya

Komunitas ini dibentuk sejak tanggal 24 September 2017. Sejarah berdirinya komunitas berawal dari keprihatinan seorang Rendy Saputra terhadap ekonomi para pelaku usaha kecil dan menangan (UKM) yang membutuhkan ilmu dalam membangun usaha. Sehingga dengan bertumbuh sehatnya para UKM maka otomatis akan memperbaiki roda putar ekonomi di tingkat wilayah tersebut. Oleh karena tujuan itu maka lahirlah sebuah seminar dan workshop tentang ilmu bisnis dan motivasi yang dinamai dengan Roadshow Saudagar Nusantara yang dilakukan di 40 kota di Indonesia pada tahun 2017 yang lalu termasuk kota Jambi.

Acara tersebut dihadiri oleh 300 peserta dari berbagai kalangan. Sebagai pembicara utama kegiatan tersebut, Rendy Saputra mengatakan bahwa kegiatan ini harus berkelanjutan dalam bentuk mentoring bisnis pekanan yang diberi nama "Jambi Berdaya".



Jambi berdaya merupakan kegiatan mentoring bisnis yang diadakan satu kali dalam setiap dua pekan tanpa bayar alias gratis. Maka dengan konsistennya kegiatan tersebut lahirlah komunitas Jambi Berdaya secara nasional bernama Serikat Saudagar Nusantara.

Kegiatan komunitas ini adalah mentoring atau pembelajaran bisnis serta motivasi yang dibutuhkan UKM di Provinsi Jambi khususnya kota Jambi. Wah cocok banget ya untuk kanti-kanti yang sedang merintis usaha sendiri. Kanti-kanti bisa ikut kegiatan mereka yang diadakan pada hari SAbtu dalam setiap 2 pekan. Normalnya kegiatan berlangsung di Sabtu pekan pertama dan SAbtu pekan ketiga dari jam 08.30 WIB.

Lebih penting lagi, kanti-kanti bisa mengikuti kegiatan pelatihan tersebut secara GRATIS.

Jambi Berdaya mempunya VISI adalah Ekonomi rakyat / UKM mampu berdaya dinegeri sendiri. Dengan MISI “berjejaring bertumbuh berdaya”.

Berikut acara-acara yang pernah Jambi berdaya laksanakan :







Nah, supaya kanti-kanti nggak ketinggalan lagi acara komunitas Jambi Berdaya yang diketuai oleh Zulhamli Alhamidi, maka jangan lupa untuk mengikuti media sosial mereka.


telp/WA             : 085269773792 (Fadol)
Facebook          : Jambi Berdaya
Fanspage          : Mentoring Jambi Berdaya
Instagram          : @Jambiberdaya










Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar Tanpa Menyinggung SARA atau SPAM ya.