Breaking News

Komunitas Jambi Squad Calisthenics (JSC)





Kanti-kanti sekalian, sebagaimana kita ketahui bahwa kesehatan adalah hal yang paling utama untuk mendukung semua aktifitas kehidupan, salah satunya adalah dengan cara berolahraga. Ada banyak macam cara yang dilakukan, seperti pergi ke tempat Gym, Yoga, senam aerobik, zumba, dll, namun berolahraga di tempat tersebut kita harus merogoh kantong lebih dalam. Demi mendapatkan kebugaran tubuh ataupun bentuk tubuh yang ideal, membuat masyarakat menjadi enggan untuk berolahraga karena banyak biaya yang harus dikeluarkan.


Sehingga sangat dibutuhkan sarana dan prasarana berolahraga yang lengkap dalam menunjang kegiatan kebugaran tubuh bagi masyarakat Jambi. Olahraga seharusnya nggak cuma bisa dilakukan ditempat-tempat ber-AC, akan tetapi juga bisa dilakukan di luar ruangan atau di lapangan. 

Karena suatu bentuk kepedulian anak-anak muda Jambi dalam membangun kreatifitas untuk mengembangkan kualitas diri dan ingin membangun generasi muda Jambi lebih sehat dengan cara berolahraga terbentuklah  “Jambi Squad Calisthenics” pada tanggal 14 Februari 2016. Calisthenis sendiri adalah latihan yang terdiri dari berbagai gerakan motorik kasar, berupa gerakan ritmis dan umumnya tanpa peralatan dengan jenis latihan Body Weight Training.



Kegiatan komunitas antara lain
1.       Gerakan Franks’s Killer Abs meliputi laying down crossed leg raises, half burpees, laying down raised leg feet touches, half burpees, right side oblique crunches, left side oblique crunches, dan half burpees.
2.       Gerakan ABS meliputi half burpees, scissor crunches, criss cross crunches, toe touches, crunches, windshield wipers, leg reises, dan v-hold.

3.       Gerakan Leg Routine meliputi vertical jumps, walkin lounges, squat jamps with 180 turn, jumping jack, duck walk, forward jumps dan backward jumps.

4.        Gerakan full Body – Girls meliputi jumping jack, sit up, calf raises, ausrtralian full ups, squats,bench dips dan chin up.

5.       Gerakan full Push meliputi push ups, pull ups, incline push ups, inclined chin ups, negative chin ups, dan hindu push ups.

6.       Gerakan body fat burner meliputi jumping jacks, wide pull ups, narrow grip chin ups, run, clapping push ups, dips on straight bar, dan squat jumps.

7.       Gerakan biceps triceps meliputi diamnod push up, chin ups, korean dips, incline chin ups, dips on straight bar, negative ups dan dips.

8.       Gerakan upper body meliputi korean dips, plank, dips, L sit hold, chin ups, dan leg raises.

9.       Gerakan planche hunt meliputi frog stand, pseudo planche push ups, windshield wipers, tucked planche hold, dragon flag dan wall assisted handstand push ups.

10.  Gerakan muscle up hunt meliputi chest high pull ups, dips on straight bar, clapping push ups, head bangers pull up grip, typewritter pull up, jump muscle ups, dan clapping pull ups.

11.  Gerakan triceps limit meliputi dips, dip hold, incline push ups, push up hold, reverse T-bar dips, dan plank.

12.  Gerakan biceps meliputi pull ups, negative chin ups, incline chin ups, wide pull ups dan shoulder width chin ups.

13.  Gerakan chest addict meliputi regular push ups, pseudo push up, dips, dinamond push ups, decline push ups dan dips on straight bar.

Komunitas yang diketuai oleh Fran Doris ini punya melakukan kegiatan dengan poin di atas sebanyak tiga kali dalam seminggu. Jadwalnya yaitu senin, rabu, dan jumat pukul 19.00 WIB lokasi di korem garuda putih 042.



Tujuan atau visi, misi komunitas

Visi: “Menjadi pelopor olahraga calisthenics di kota Jambi sebagai gaya hidup untuk jambi yang lebih sehat, kuat dan peduli akan sesama”

Misi:  “Menjadikan masyarakat Jambi khususnya generasi muda menjadi kreatif dan inovatif, meningkatkan sosialisasi tentang gaya hidup sehat masyarakat Jambi, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berbagi bersama, mengubah pola pikir masyarakat tentang susah nya gaya hidup yang sehat, menjadikan masyarakat Jambi yang cinta olahraga, memberitahu bahwa untuk hidup sehat bisa dilakukan dengan hal-hal yang kecil, mengurangi tingkat Obesitas di Kota Jambi, memberikan alternatif olahraga pembentuk otot yang murah dan efektif, dan memaksimalkan fasilitas olahraga yang disediakan oleh pemerintah”


Cara bergabung komunitas cukup mudah, kanti-kanti tinggal datang saja ke lokasi dan langsung bergabung. tidak ada di pungut biaya apapun  alias GRATIS. Asal datang dengan niat yang serius ya :D



Ketua komunitas Fran doris
Kontak dan medsos komunitas :
Whatsapp   : +628989380540
Instagram   : jambi_squad_calisthenics
Foto logo dan kegiatan komunitas




Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar Tanpa Menyinggung SARA atau SPAM ya.