Breaking News

Lezatnya Nasi Kapau Uni Eva [Bungo]


Kalau kanti-kanti mencari kuliner yang mengenyangkan, terjangkau, dan terasa lezat di lidah, maka wajib mampir ke Nasi Kapau Uni Eva di kabupaten Bungo, Prov.Jambi.  Kabupaten Bungo sendiri termasuk kabupaten yang cukup maju. Bisa dibilang nih mirip kota Jambi cuma kurang mall besar dan bioskop aja. Kuliner disini enak-enak banget, pokoknya kalau berkunjung ke Bungo wajib wisata kuliner. Nah kali ini kita bahas edisi makanan berat dulu ya. 


Dari segi tempat, Nasi Kapau Uni Eva ini terlihat sama saja dengan kebanyakan rumah  makan lainnya. Ada etalase kaca untuk memajang lauk pauk, dan beberapa kursi dan meja kayu untuk tempat makan para pengunjung. Namun setelah dilihat lebih dekat, jejeran lauk yang dipajang sungguh menggoda selera. Apalagi kebanyakan jenis lauk adalah makanan rumahan. Seperti ayam goreng, ayam sambal, sambal kentang, ikan asin cabai hijau, perkedel, sambal balado, udang goreng, terong sambal, tempe sambal, dan masih banyak lagi. 



Melihatnya saja sudah bikin iler menetes. Oh ya nggak seperti rumah makan padang yang biasanya menyajikan lauk pauk dalam piring-piring kecil, disini kita memesan langsung atau disebut nasi campur. Kita tinggal sebut lauk-lauk yang kita inginkan, nanti diantar deh ke meja kita. 




Untuk harganya sendiri berkisar 18-30ribuan sudah dengan minuman. Sebanding dengan rasanya kok. Dijamin enak, bawaannya pengen bungkus lagi beberapa jenis lauk untuk dibawa pulang. Jadi kalau bingung mau makan di mana pas ke Bungo, inilah rekomendasi kuliner dari Galeri Jambi.