Breaking News

Informasi Pendaftaran CPNS Provinsi Jambi 2018

pns jambi
source : web sungai penuh

Halo kanti-kanti para pejuang CPNS, sudah tahu kan kalau pemerintah sudah membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sejak 26 September 2018 sampai tanggal 10 Oktober 2018. Tahun ini pemerintah Provinsi Jambi mendapatkan ratusan kuota CPNS untuk kota dan kabupaten.

Ada banyak formasi yang dibutuhkan khususnya untuk lulusan sarjana keguruan. Memang tenaga pengajar masih kurang di banyak daerah di provinsi Jambi. Ini tentu menjadi kesempatan emas bagi kanti-kanti lulusan FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan). Nggak cuma guru, tetapi juga ada lowongan bagi lulusan kebidanan, perawat, dokter, apoteker, analis, dan sebagainya. 

Syarat-syarat umum masih sama seperti tahun lalu seperti minimal berumur 18 tahun dan maksimal 35 tahun. Tidak pernah terlibat kasus yang melanggar hukum (dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian [SKCK]), tidak menjadi anggota/pengurus partai politik, sehat jasmani dan rohani, serta bersedia ditempatkan di seluruh daerah provinsi Jambi sesuai formasi dan kebutuhan.

Selain itu yang perlu kanti-kanti ketahui bahwa pendaftaran berbasis jejaring online. Jadi kanti-kanti harus membuat akun di website www.sscn.bkn.go.id dan mengisi biodata serta bahan-bahan yang diperlukan. Pastikan akses internet kanti-kanti cukup kencang ya, karena banyaknya masyarakat yang mengakses situs ini sehingga sering lemot atau gangguan. Lihat alur lengkapnya pada gambar di bawah ini:

Tips agar lulus tahap administrasi, pastikan kualifikasi yang kalian punya sesuai dengan persyaratan yang diminta. Contohnya jika yang diminta adalah S-I Pendidikan Bahasa Inggris maka jangan memaksakan memasukkan ijazah lulusan S-I Sastra Inggris, karena meski sama-sama mempelajari bahasa Inggris, tentu kedalaman materinya berbeda. Kalau tetap memaksakan memasukkan bahan yang berbeda tentu nggak akan lolos. Selain itu baca berulang persyaratan yang diminta agar  tidak ada bahan yang terlewat atau tertinggal untuk diupload di website SSCN dan dikirim melalui Pos.

Jangan lupa juga untuk mengingat, bahkan jika perlu mencatat tanggal-tanggal penting terkait perekrutan CPNS Provinsi Jambi. Adapun tanggal-tanggal penting bisa kanti lihat di bawah ini :


Untuk informasi lengkapnya kanti-kanti bisa langsung klik nama-nama kota dan kabupaten di bawah ini ya, atau klik kanan dan pilih "save link as"  : 















Itu dia link lengkap persyaratan penerimaan CPNS 2018 untuk seluruh kabupaten dan kota provinsi Jambi. Semoga bermanfaat untuk kanti-kanti sekalian. Jangan lupa juga untuk banyak belajar dan berdo'a. Ingatlah bahwa nggak ada usaha yang menghianati hasil. Satu lagi, jangan KKN ya. Jadilah abdi negara yang bersih. Selamat berjuang.