Breaking News

Adem dan Sejuk Taman PKK Muara Sabak


Beberapa waktu lalu, tim Galeri Jambi berkunjung ke rumah keluarga di Muara Sabak, Tanjung Jabung Timur, Jambi. Kami diajak ke sebuah taman yang terletak di dekat daerah perkantoran Tanjabtim. 

Taman ini letaknya di pinggir jalan, jadi mudah diakses dan terlihat dari jalan raya. Pepohonan dan tanaman hijau langsung menyeruak mata yang memandangnya. Elok nian. Adem banget rasanya. Apalagi kami datang ketika masih pagi, jadi udara sejuk masih sangat terasa. 


Sayangnya tidak ada plang nama khusus nama atau sejarah taman ini. Orang sana pun menyebut ini taman perkantoran atau taman PKK. Seandainya ada nama yang lebih unik, tentu akan lebih menarik minat pengunjung. 





Mungkin karena masih pagi, nggak banyak orang disana. Hanya ada dua pengunjung selain kami, itupun mereka membeli dagangan makanan ringan yang dijual di depan taman ini. 

Asrinya taman ini membuat hati menjadi lebih damai rasanya. Apalagi untuk kanti-kanti yang tinggal di kota padat penduduk, yang setiap harinya berteman dengan suara klakson kendaraan dan polusi udara. Taman ini cocok banget untuk menenangkan diri dari kebisingan kota. 

Selain tanaman hijau, yang paling menarik adalah danaunya. Meskipun kecil, danau yang tenang ini mampu menyejukkan mata yang memandangnya. Berdiri di tepi danau ini sambil ditiup semilir angin, berasa damai banget. 

Tentu saja taman ini juga menjadi objek foto yang wajib bagi masyarakat sekitar maupun wisataman. 

Semoga saja taman ini selalu dijaga kebersihannya ya. Kanti-kanti kalau ke Tanjung Jabung Timur jangan lupa mampir ke taman ini. 

Alamat:
Jalan Budi Utomo, Rano, Kec. Sabak Barat., Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi 36764, Indonesia