Breaking News

Taman Sport Center Tebo




Ada yang baru nih di kabupaten Tebo tepatnya di area Stadion Olahraga Tebo. Dulunya tempat ini nggak terlalu ramai, paling dipakai untuk latihan bola atau jogging sore. Tapi semenjak pemerintah setempat membuat taman Sport Center, tempat ini ramai dikunjungi masyarakat Tebo dari Anak-Anak sampai Orang tua.




Taman disini bukan dihiasi dengan aneka bunga warna-warni, tapi ada nya aneka permainan anak-anak. Seperti ayunan ban, perosotan, dan jungkat-jungkit. Untuk kabupaten yang nggak ada mallnya, tentu ini menjadi hiburan tersendiri bagi anak-anak. Ada juga permainan mobil-mobilan dan odong-odong, namun untuk dua permainan ini merupakan usaha masyarakat, bukan disediakan gratis oleh pemerintah.

Ramainya anak-anak yang bermain dan orang tua yang menemani, mengundang banyak pedagang untuk berjualan. Ada bakso tusuk, es tebu, aneka snack, pempek, dan sate. Tentu ini juga mendukung perputaran ekonomi masyarakat khususnya pedagang kecil.




Ada juga bukit buatan yang disebut mirip “bukit teletubbies” yang menjadi spot foto masyarakat sembari menemani anak-anak bermain.

Tidak hanya ada permainan anak, di taman ini juga ada tugu berbentuk bola dunia yang juga menjadi rebutan spot masyarakat untuk berswafoto ria. Selain itu ada taman asri dengan gazebo untuk duduk-duduk.

Satu hal menarik yang kami suka, di taman ini ada trotoar khusus yang dibuat untuk tuna netra ditandai dengan garis kuning memanjang dengan bagian timbul di atasnya. Sehingga taman ini ramah untuk teman-teman penyandang disabilitas.




Tampaknya taman ini nggak hanya sebatas untuk area rekreasi masyarakat. Tapi bakalan ada pertunjukan atau pesta rakyat yang diadakan disini. Terlihat dari adanya bangunan berbentuk arena pertunjukan dengan panggung dan bangku penonton yang berada di dekat taman.
Jika kanti-kanti berkunjung ke Tebo, jangan lupa untuk mampir kesini ya.


Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar Tanpa Menyinggung SARA atau SPAM ya.