Selasa, 22 Agustus 2017

Pesona Jembatan Makalam

source : here 


Kanti-kanti yang di kota Jambi pasti sudah nggak asing dengan nama Jembatan Makalam, itu lho Jembatan yang menghubungkan antara ruas jalan  Makalam dan Simpang Kapuk tepatnya di kelurahan beringin, kecamatan pasar Jambi. Jadi kalau balik dari WTC atau Matahari biasa lewat sini (itu sih tim Elok, hihi).



Kanti-kanti tau nggak kalau nama Jembatan Makalam ini diambil dari nama walikota Jambi yang pertama yaitu, bapak Makalam yang menjabat pada periode tahun 1946 - 1948. Tentu saja ini untuk mengenang beliau sebagai tokoh di kota Jambi. Tapi ada juga nih yang bilang kalau makalam bisa disebutkan sebagai istilah "makam lama" karena di bawah ujung jembatan terdapat makam kuno Belanda.

source : google image

Jembatan Makalam memiliki panjang kurang lebih 500 meter dan lebar 10 meter. Karena jembatan ini cukup panjang dan lebar sering banget dijadikan tempat nongkrong kanti-kanti di Jambi. Hayo, siapa yang sering nongkrong disini malam-malam rame-rame sama teman-teman se-Geng? 

Kerlap kerlip lampu jalan di malam hari membuat banyak orang tertarik memberhentikan kendaraannya untuk sekedar menikmati suasana malam atau foto-foto. Boleh-boleh saja sih asal jangan sampai menimbulkan kemacetan ya, kanti. 




source : G+ Helma Herawati



0 komentar

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Tanpa Menyinggung SARA atau SPAM ya.