Minggu, 01 Juli 2018

Lembutnya Donat Madu Cihanjuang, Kab.Bungo


Donat merupakan salah satu jenis dessert yang disukai semua kalangan baik anak-anak sampai orang tua semua menyukai roti dengan bolongan tengah dan aneka toping coklat ini. Kemaren, tim Galeri Jambi main-main ke kab.Bungo dan tentu saja mampir ke gerai Donat Madu Cihanjuang yang sudah cukup terkenal. 


Donat ini terkenal karena sudah banyak diliput oleh media nasional baik televisi dan media cetak. Untuk gerai yang di kabupaten Bungo ini merupakan cabang dari Donat Madu Cihanjuang yang terletak di Jl. Cihanjuang No. 158A Cimahi, Jawa Barat. Bahkan nama Cihanjuang sendiri merupakan nama daerah/jalan di daerah tersebut. Sedangkan untuk di kabupaten Bungo, donat madu Cihanjuang ini beralamat di Jl. Lintas Sumatera Muarabungo Pasar Bawah. Simpang Bambu Kuning depan Taman Bungo ( 08117400883  ) mereka buka dari jam 08.00 - 20.00 WIB setiap harinya


Sesuai namanya, donat madu ini salah satu bahan bakunya adalah madu yang berjenis madu Sumbawa. Dengan memakai bahan baku madu, menurut pemiliknya yaitu ibu Fanina Nisfulaily membuat donat menjadi lebih empuk dan manis meski tanpa memakai gula terlalu banyak. 

Waktu tim Galeri Jambi kesana, donat warna-warni dipajang di etalase sungguh menggoda selera. Untuk harganya kita bisa membeli paling sedikit setengah lusin ( enam buah) seharga Rp32.000 dan satu lusinnya Rp62.000. 


Toping donat madu ini beraneka ragam, mulai dari yang paling sering kita jumpai yaitu toping coklat sampai dengan toping tiramisu, strawberry, blueberry, gula tepung, alpukat, dan masih banyak lagi. Wah bagi kalian penyuka makanan manis, rasanya kalap ingin mencoba semua jenis topingnya. 

Setelah kami coba, ternyata rasanya enak banget. Tekstur donatnya super empuk dan lembut. Topingnya yang manis namun nggak bikin eneg beradu di mulut bikin ingin lagi dan lagi. Enaknya lagi, setelah dimasukkan ke kulkas dan dimakan keesokan harinya tekstur donatnya tetap empuk. Nyumm!!!

Jadi kami sangat merekomendasikan kanti-kanti untuk mencoba Donat Madu Cihanjuang ini jika berkunjung ke kabupaten Bungo atau dimanapun ketika kalian menemukan gerainya. Karena cabangnya sudah ada dimana-mana lho.

Next, enaknya kita cobain dessert apalagi ya? rekomendasiin ke Galeri Jambi, ya. 


Refrensi : -http://www.bakerymagazine.com
Foto-foto : Galeri Jambi, Google Images.

4 komentar

  1. keliatannya enak tuh, mirip donut J*CO heheh

    BalasHapus
  2. Dan air liur ces ces seketika. Donut karakternya bikin mupeng, mba

    BalasHapus
  3. wah donat madu ini juga ada di Banjarmasin. ada 2 tokonya. rasanya memang enak nggak kalah sama donat yang terkenal itu

    BalasHapus
  4. Hmmm, aku agak menghindari makanan manis sebenernya :D. Kalo donat seperti inipun, aku ttp lbh suka yg ditaburi gula alus aja mba, drpd topping yg terlalu rame :). Itupun ,temen makannya hrs teh tawar anget, supaya ada penetral manisnya :D

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar Tanpa Menyinggung SARA atau SPAM ya.
EmoticonEmoticon