Rabu, 08 Agustus 2018

Review Saimen di Tebo.


Kanti-kanti tahu Saimen, kan? Salah satu restoran cepat saji di provinsi Jambi yang cabangnya tersebar di kota dan beberapa kabupaten. Nah pada tanggal 4 agustus 2018 lalu, Saimen membuka cabang baru di Tebo. Banyak masyarakat Tebo yang antusias datang dan menikmati menu yang disajikan Saimen. Apalagi bisa dibilang hanya Saimen satu-satunya restoran franchise di Tebo.

Beberapa waktu lalu tim Galeri Jambi di Tebo berkesempatan untuk datang kesana dan mencicipi beberapa menu andalan Saimen seperti ayam goreng dan mie kangkungnya. 


Meski restoran ayam goreng sudah banyak di provinsi Jambi, Gurih dan kriuk-kriuk ayam goreng di Saimen menjadi ciri khas tersendiri. Untuk mie kangkung hot platenya, ini bisa dibilang legendaris karena dari dulu menjadi menu andalan Saimen. Kuah kaldu udang pada mie kangkung yang kental enak sekali menyentuh lidah. Mienya juga lembut, porsinya pas, juga ada potongan sosis, jamur, dan udang yang menambah lengkap lezatnya menu ini. 


Untuk minuman masih standar seperti resto cepat saji lainnya seperti es milo, jus jeruk, soda, dan air mineral. 

Oh ya, Saimen juga bukan hanya dikenal dengan ayam gorengnya tapi juga bakerynya. Di cabang Tebo inipun juga dijual roti dan kue-kue produksi Saimen yang tampilannya sungguh menggoda meskipun perut sudah terisi dengan menu utama. 

Ada donat, roti isi, bolu gulung, cake potong, kue kering, sampai birthday cake pun ada. Tentu ini memudahkan masyarakat Tebo yang membutuhkan kue-kue untuk mengisi berbagai acara dan hajatan mereka. Tentu saja harganya lebih mahal dibanding bakery biasa, tapi ada harga ada kualitas maka kami rasa harganya sebanding dengan kualitas dan rasa. 

Sayangnya Saimen cabang Tebo ini ruangannya terbuka sehingga tidak ber-AC, hanya menggunakapan kipas angin dinding sebagai penyejuk ruangan. Jadi kalau pas datang ketika hari sedang terik, wah siap-siap saja keringatan. Selain itu mungkin karena ruangan yang terbuka banyak lalat yang berdatangan. Tentu ini mengganggu kenyamanan makan pengunjung. Meskipun kami lihat sudah ditempatkan beberapa alat semacam pemusnah serangga. Semoga hal ini cepat diatasi pihak Saimen secepatnya. 

Bagi kanti-kanti yang tidak tinggal di kabupaten Tebo, jangan khawatir karena Saimen juga punya cabang di kota Jambi, kab. Bangko, kab.Bungo.