Minggu, 18 Juli 2021

Informasi Lengkap Jadwal Vaksin di Kota Jambi


Sudah hampir dua tahun kita masih berperang melawan pandemi virus Covid-19. Cara yang kini ditempuh pemerintah untuk mengatasi dampak virus corona adalah dengan gerakan vaksinasi.

Tak terkecuali dengan pemerintah kota Jambi yang giat mensosialisasikan dan memfasilitasi kegiatan vaksin Covid untuk warga kota Jambi.

Perlu kanti-kanti ketahui, bahwa vaksin bukan obat penangkal dari virus covid-19 melainkan upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh dapat mengenali virus tersebut dan membentuk antibodi untuk melawannya.

Sehingga orang yang telah divaksin, masih ada kemungkinan terkena virus corona, namun dengan vaksin dapat meringankan gejala tersebut. 

Jika sudah 80% masyarakat Indonesia divaksin, akan tercipta herd immunity, yaitu kondisi dimana sekelompok populasi kebal terhadap penyakit menular sehingga dapat memberikan perlindungan tidak langsung atau membentuk payung kekebalan bagi sekitarnya.

Mau kan kita beraktifitas normal tanpa masker atau tes antigen/swab lagi? Yuk makanya ikuti program vaksin yang telah disediakan pemerintah. 

Khusus warga kota Jambi berikut jadwal lengkap vaksin di kota Jambi yang kami kutip dari official account @humaskotajambi.


jadwal vaksin kota jambi

jadwal vaksin kota jambi

jadwal vaksin kota jambi

Baca juga : Harus Bepergian Menggunakan Transportasi Udara Dimasa Pandemi? Yuk Simak Syarat dan Aturannya

Sasaran Vaksinasi

Adapun golongan yang dapat mengikuti program vaksin ini adalah lansia, orang yang bekerja pada layanan publik, masyarakat atau kelompok yang rentan, masyarakat umum di atas 18 tahun, serta anak dan remaja dari umur 12-18 tahun.

Khusus bagi anak dan remaja, vaksin akan diadakan di sekolah atau instansi pendidikan masing-masing. 

Syarat Mengikuti Vaksin

Untuk dapat mengikuti vaksin, maka kanti-kanti harus membawa berkas berupa KTP/KK/Surat Keterangan Domisili.

Untuk menghindari kerumunan dan desakan antrian, sebaiknya mendaftar terlebih dahulu melalui laman : pedulilindungi.id. Setelah daftar silahkan menuju ke Puskesmas terdekat untuk mendapat nomor antrian.

Khusus untuk RSUD H. Abdul Manap Pendaftaran online dapat diakses melalui website www.simrskita.com.

Bagi peserta yang telah mendaftar diharapkan datang sesuai waktu yang dipilih dengan menunjukkan bukti pendaftaran/ screenshot kepada petugas. 

Agar lebih tertib diharapkan datang sesuai waktu yang telah ditentukan yaitu :

Pukul 07.30 WIB nomor urut 001 s/d 040 

Pukul 09.00 WIB nomor urut 041 s/d 080 

Pukul 10.30 WIB nomor urut 081 s/d 120

Demikian informasinya semoga bermanfaat untuk kanti-kanti semua. Jangan lupa ingatkan keluarga dan orang sekitar untuk segera vaksin ya.

Untuk informasi jadwal vaksin di kota/kabupaten lainnya dapat menghubungi fasilitas kesehatan terdekat di daerah kanti-kanti.

Baca juga : Ini Akun dan Situs Terpercaya Untuk Update Status Pasien Covid-19 di Jambi

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Tanpa Menyinggung SARA atau SPAM ya.