Jumat, 07 Januari 2022

Cara Beli Tiket Nonton Tanpa Antri di Bioskop Jambi

Cara Beli Tiket Nonton Tanpa Antri di Bioskop Jambi

Siapa nih di sini Kanti Kanti yang Suka nonton bioskop? Pasti pernah merasakan susahnya dapat tiket film yang memang ramai banget ditonton banyak orang sampai-sampai selalu kehabisan.


Nggak enak banget kan rasanya sudah jauh jauh dari rumah ke bioskop niatnya buat nonton tapi harus gigit jari karena tiketnya habis.


Nah, untungnya sekarang kita bisa pesan tiket lewat aplikasi aja jadi nggak perlu repot-repot mengantri di bioskop buat dapatin tiket film yang kita mau.


Eits,   Sebelumnya Kanti Kanti tahu nggak sih kalau di  Provinsi Jambi itu bioskop hanya ada di kota Jambi saja dan belum ada di Kabupaten lainnya.


Lebih tepatnya di kota Jambi ada di empat mall yaitu mall WTC Batanghari, Jamtos, Transmart, dan Lippo Plaza Jambi. Jadi kanti-kanti tinggal pilih saja bioskop yang terdekat dari tempat tinggal kamu ya.


Kembali ke topik untuk dapatin tiket nonton film yang kita mau tanpa antri, kita bisa menggunakan cara membeli tiket secara online di aplikasi. Nama aplikasinya adalah Cinema21 dan TIX ID


Kenapa  mesti dua aplikasi ini? Karena untuk aplikasi TIX ID hanya bisa untuk beli tiket nonton di bioskop mall Lippo Plaza Jambi saja. Sedangkan aplikasi Cinema21 bisa untuk beli tiket nonton di bioskop mall lainnya seperti mall WTC Batanghari, Jamtos dan Transmart.


Bagi kanti-kanti yang belum tahu, nih mimin kasih tahu cara beli tiket di masing-masing aplikasinya ya. 


Cara Beli Tiket Nonton di Aplikasi Cinema21





Pertama download dulu aplikasinya di Play Store atau App Store. Kalau sudah buka aplikasinya lalu daftar dan masukkan data-data yang diminta seperti nama, nomor hp, email, dan sebagainya. Setelah berhasil daftar jangan lupa verifikasi akun dengan cara klik link yang masuk ke email yang sudah didaftarkan tadi. 


Sebelum pilih bioskop dan film, isi saldo m-tix terlebih dahulu biar nanti bisa langsung bayar. 



Cara isi saldonya bisa via virtual account bank yang bekerja sama dengan Cinema21, bisa juga via Indomart atau Tokopedia. 


Mimin kemarin isi lewat tokopedia karena di Tokopedia bisa bayar pakai saldo Gopay.


Berharap kedepannya aplikasi Cinema21 ini bisa langsung isi saldo dari e-wallet ya jadi nggak repot ke aplikasi lain. 


Setelah saldo terisi baru deh kita pilih bioskop yang kita mau datangi dengan cara klik ikon “theater” yang ada di tengah bawah aplikasi. Jangan lupa juga untuk mengubah lokasi menjadi “Jambi” ya. 


Setelah memilih bioskop, lanjut dengan memilih film yang kita mau klik saja pilihan jam tayang yang tertera di bawah poster film.


Selanjutnya kita akan diarahkan untuk memilih kursi yang kita inginkan. Biasanya kursi yang masih kosong itu berwarna hijau sedangkan yang sudah dipesan orang lain berwarna merah.


Kalau kanti-kanti suka duduk di kursi bagian mana nih kalau nonton bioskop? Kalau Mimin sukanya di seat A atau B. 


Nah setelah itu kita akan diarahkan untuk melakukan pembayaran dengan saldo M-tix yang tadi sudah kita isi. Setelah pembayaran berhasil, kita akan dapat barcode. 


Barcode ini nanti discan di komputer yang ada di bioskop 21 yang sudah kota pilih untuk mencetak tiket fisiknya.


Cara scannya juga gampang banget. Tinggal arahkan barcode ke alat scanner yang tersedia. Nanti tiketnya akan tercetak otomatis. Bentuknya seperti kertas struk belanjaan, beda dengan tiket yang kita beli langsung di meja penjualan tiket di bioskop.


hasil cetak tiket yang dibeli dari aplikasi Cinema21



Kalau masih bingung juga, tanya aja sama security yang ada di sana. Pasti petugasnya akan dengan senang hati membantu. 


Cara beli tiket nonton di aplikasi TIX ID




Sebenarnya caranya kurang lebih sama dengan aplikasi Cinema21. Perbedaannya aplikasi ini cara pembayarannya menggunakan e-wallet dari DANA. 


Jadi pastikan kamu sudah download aplikasi DANA, sudah daftar dan sudah isi saldonya. 


Cara belinya juga kurang lebih sama dengan memilih lokasi bioskop, pilih film, pilih kursi, lalu selesaikan pembayaran dan dapat barcode untuk dicetak menjadi tiket fisik.


Bagaimana, gampang kan caranya. Nggak usah susah-susah antri lagi hanya untuk dapat tiket film yang kita mau. Yuk gunakan teknologi untuk mempermudah hidup kita. 


Semoa bermanfaat ya kanti-kanti. 

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Tanpa Menyinggung SARA atau SPAM ya.