Halaman

    Social Items

Tampilkan postingan dengan label Kota Jambi. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Kota Jambi. Tampilkan semua postingan


Ngopi bareng kanti-kanti memang menyenangkan. Sambil ngobrol bertukar pikiran dan bersenda gurau, lumayan bisa mengusir lelah dari rutinitas sehari-hari. Di Kota Jambi sekarang banyak cafe asik buat nongkrong dan ngopi. Salah satunya adalah Mora Kopi.

Mora Kopi, Cafe Asik Buat Nongkrong di Kota Jambi


"Nak kemano, kanti?"
"Nak belanjo, ke Angso Duo"

Apakah kanti-kanti sering mendengar percakapan seperti itu, terutama di kalangan ibu-ibu? Angso Duo memang merupakan pasar tradisional terbesar dan terkenal di kota Jambi. Letaknya yang berada di kawasan pasar kota Jambi membuat aksesnya mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Melihat Wajah Baru Pasar Angso Duo, Pasar Tradisional Terkenal di Kota Jambi

jogging

Kanti-kanti sekalian, tentu tahu dong kalau olahraga merupakan aktivitas yang penting bagi tubuh kita. Selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran raga, olahraga juga bisa menyejukkan jiwa. Apalagi kalau lagi banyak pikiran, coba deh olahraga di tempat terbuka yang sejuk dan menyenangkan. Dijamin badan dan pikiran akan segar kembali. 

Ngomong-ngomong olahraga di tempat terbuka, ada beberapa tempat rekomendasi Galeri Jambi yang bisa kanti-kanti pilih untuk mengeluarkan keringat. Nggak cuma bisa berolahraga, di tempat-tempat ini, kanti juga bisa dapat spot foto yang oke, bahkan bisa menemukan teman baru. 

Yuk, langsung aja kita bahas satu persatu. 

1. Area Gubernuran, Telanaipura.

source: kectelanaipura

Tempat ini sudah hits sejak dulu menjadi area jogging masyarakat kota Jambi terutama saat akhir pekan. Area gubernuran yang cukup luas, bisa menjadi track jogging untuk kanti-kanti yang menyukai olahraga maraton.



Apalagi kalau hari minggu pagi, disini tumpah ruah masyarakat Jambi yang datang. Ada yang maraton, main bola, parkour, dan bersepeda. Nggak cuma bisa olahraga, kalian juga bisa sekalian sarapan karena ada banyak pedagang makanan disini. 

Eits, tapi pilih makanan yang sehat ya. Jangan sampai olahraga kalian menjadi sia-sia, karena kalap jajan. 

2. Area Danau Sipin, Telanaipura.



Masih berada di daerah kecamatan Telanaipura, kota Jambi. Kalian juga bisa berolahraga sambil menikmati pemandangan danau Sipin yang indah dan tenang. 

Dulunya memang disini hanya menjadi tempat wisata untuk duduk-duduk dan melihat pemandangan. Namun pemerintah kota Jambi kemudian membangun jogging track sehingga masyarakat bisa berwisata sekaligus berolahraga.

Saran kami, coba untuk datang kesini pada sore hari sekitar pukul 17.00 WIB. Sehingga kalian bisa berolahraga dan diakhiri dengan menikmati sunset di atas danau Sipin. 

3. Area Perkantoran Kota Baru, Kota Jambi. 

Kalau Senin-Jum'at daerah ini dipadati dengan lalu lintas masyarakat terutama para pekerja kantoran. Karena memang perkantoran di bawah naungan walikota Jambi berada disini. Namun pada akhir pekan, daerah ini berubah menjadi tempat olahraga dan wisata masyarakat Jambi. 

Biasanya pada hari minggu pagi, akan ada senam bersama yang difasilitasi oleh pemerintah kota Jambi. Selain itu di dekat sini juga ada taman Jomblo, dimana ada beberapa alat Gym gratis yang disediakan. 

Jangan lupa, ada tugu keris Siginjai yang menjulang di ruas jalan utama di dekat kantor walikota yang bisa menjadi spot foto yang bagus. Sehingga kanti-kanti bisa berolahraga, sekaligus foto-foto kece disini. 




Sebuah kiriman dibagikan oleh ZABDAN SPEET BOAT DJAMBI (@zabdanspeedboatdjambi) pada

Seratus meter dari kantor walikota, juga terdapat Gedung Olah Raga (GOR) yang biasa digunakan masyarakat untuk berolahraga, dan para atlit untuk berlatih. Disini melihat atlit berlatih taekwondo, tarung drajat, sudah menjadi pemandangan yang biasa. Terutama pada pagi dan sore hari.

Di belakang gedung juga terdapat area bebatuan yang biasa digunakan manula untuk terapi kaki. Sehingga tempat ini menjadi favorit masyarakat Jambi dari yang muda hingga yang tua. 

Bahkan ada beberapa penyewaan sepeda juga. Sehingga kalian semakin punya banyak pilihan untuk berolahraga.

Ngomongin olahraga, tentu kanti-kanti harus memilih pakaian dan sepatu olahraga yang nyaman, kan? Nggak bisa asal-asalan, karena sepatu yang berkualitas bagus akan menopang kaki dan tubuh kalian dengan baik. Sehingga meminimalisir rasa sakit dan lecet-lecet pada kaki.


Salah satu brand sepatu terbaik adalah Adidas. Dimana sepatu yang berasal dari Jerman ini dibuat dengan bahan berkualitas tinggi, sehingga aman dan nyaman dipakai saat berolahraga. Terlebih lagi, sepatu yang memiliki ciri khas tiga garis ini sudah menjadi kepercayaan atlit internasional sekaligus publik figur, David Beckham. 

Kalau sepatunya nyaman dipakai, olahraga juga terasa lebih menyenangkan. Apalagi olahraga di tempat terbuka, siapa tahu malah ketemu jodoh di sana, hehe. 

Nah, itu dia 3 tempat olahraga terbuka yang asik di Kota Jambi, yang bisa kalian pilih untuk mewujudkan resolusi hidup lebih sehat di tahun ini.

P.s: Kanti-kanti dalam bahasa Jambi artinya "teman-teman"

3 Tempat Olahraga Terbuka yang Asik di Kota Jambi


Kalau akhir pekan, kanti-kanti biasanya kemana nih? Kalau pengen jalan-jalan bareng adek, kakak, ayah, ibu, ponakan, sepupu, rame-rame mending ke kebun binatang Jambi atau yang dikenal dengan Taman Rimbo. Murah meriah, dan bisa mengedukasi juga lho. 

Taman Rimbo, Wisata Edukatif Untuk Keluarga.

Jambi rasa Bali?

Foto : Rini Wang

Yap, kanti-kanti mungkin bisa merasakan sedikit suasana Bali ketika berkunjung ke Pura Giri Indra Lokha. Dimana Pura sendiri adalah sebutan untuk tempat ibadah umat beragama Hindu. Dimana kita tahu bahwa di Bali merupakan pulau yang memiliki mayoritas penduduk beragama Hindu. Makanya kalau kesini, kita langsung teringat akan suasana Bali dengan keindahan arsitekturnya.

Melihat Keindahan Pura Giri Indra Lokha

Wisata nggak harus ke tempat yang jauh kayak gunung atau pantai. Menikmati keindahan taman di pagi atau sore hari, juga bisa menyejukkan hati. Bukan cuma untuk bersantai, taman juga bisa dijadikan tempat quality time bareng sahabat dan keluarga. 

Nah, di kota Jambi ada beberapa taman yang asyik untuk dikunjungi sendirian atau rame-rame. Selain bisa melihat-lihat pemandangan dan melakukan aktifitas yang menyenangkan, kanti-kanti bisa foto-foto kece untuk update di Instagram. 

Berikut 5 Taman Instagramable yang Wajib Dikunjungi di Kota Jambi. 

1. Taman Anggrek

Foto : Adef Charli

5 Taman yang Wajib Dikunjungi di Kota Jambi


Danau Sipin sudah terkenal menjadi salah satu destinasi wisata murah meriah di kota Jambi. Letaknya di kawasan Telanai membuat tempat wisata ini sangat mudah diakses baik dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Tepatnya berada di dekat Fakultas Kedokteran Universitas Jambi. 

Dulu Danau Sipin hanya menyuguh pemandangan tenangnya danau bernaung hamparan langit biru. Serta beberapa keramba ikan milik warga. Di sore hari, akan tampak pula pemandangan bapak-bapak yang memancing dari atas perahunya. 



Tapi kini pemerintah Jambi terus berbenah. Ketika tim kami kesana, sudah dibangung jogging track sepanjang 480 meter di bantaran objek wisata Danau Sipin. Sehingga banyak pula warga Jambi yang olahraga sore. Ketika lelah menghampiri, bisa istirahat sejenak sambil menikmati pemandangan Danau. 

Tidak hanya jogging track tapi akan dibangun pula jembatan penghubung antar beronjong dan kios UMKM untuk cenderamata dan kuliner, sarana penunjang wisata air, serta normalisasi kawasan danau. (Dikutip dari berita di Republika).


Selain menikmati pemandangan danau dan bisa jogging, di kawasan Danau Sipin kita akan menemukan perahu-perahu dan sampan yang bisa dinaiki pengunjung untuk menyebrang ke Sebrang Kota Jambi. Sehingga kanti-kanti bisa merasakan serunya menaiki perahu di atas Danau ini. Tarfinya pun murah, hanya 5000/orang. 

Jadi Danau Sipin adalah pilihan yang tepat untuk berwisata bersama keluarga.Kalau kanti-kanti kesini, jangan lupa tag fotonya ke instagram @galeri_jambi, ya.

Asyiknya Jogging Sambil Menikmati Pemandangan Danau Sipin, Kota Jambi

sumber : IG @inaonik

Kalau Palembang punya empek-empek, Jakarta punya kerak telor, Jogja punya gudeg, nah Jambi punya tempoyak sebagai kuliner khasnya. Tempoyak memang jadi sejenis lauk yang enak disantap dengan nasi putih. Apalagi kalau dihidangkan pas hangat-hangatnya, ditambah lalap dan makannya bareng orang tercinta, beeeeeh! Dijamin pengen nambah terus. 

Tempoyak, Kuliner Khas Jambi yang Wajib Dicoba.