Breaking News

KOMUNITAS HONDA CLASSIC CYCLES (HCC) JAMBI


Halo kanti-kanti, siapa yang suka motoran disini? apalagi kalau motor klasik? nah kali ini kita bakal kenalan dengan Komunitas Honda Classic Cycles (HCC) Jambi. Komunitas yang didirikan sejak 24 Juni 2008 ini awalnya didirikan oleh lima sekawan yang sama-sama menggemari honda klasik yaitu Dimas, Boneng, Yanto, Iwan, dan Budi. Awalnya mereka sering bertemu di pasar onderdil kawasan Kebun Handil, Kota Jambi. Berangkat dari hobi dan visi yang sama yaitu  untuk melestarikan dan mengangkat harkat martabat honda klasik, mereka membentuk komunitas HCC Jambi.


Komunitas ini sudah cukup lama dan berkembang, bahkan sekarang sudah punya cabang lho atau disebut chapter di provinsi Jambi meliputi : Bulian, Kuamang, Rimbo, Bahar, Jujuhan, Bungo, Tebo, Kerinci, dan Tanah Garo.


Sebelum kanti-kanti berminat bergabung, wajib tahu dulu apa kegiatan rutin  para anggota HCC Jambi. 

Mingguan
Kumpul wajib setiap malam minggu bertempat di depan kos Puri Plamboyan Jln.Hos Cokroaminoto (Simpang Kawat) Kota Jambi mulai pukul 22.00 WIB sampai dengan selesai. Kumpul-kumpul ini diisi dengan sharing tentang kegiatan dan motor serta menjalin silahturahmi baik dengan sesama anggota maupun dengan komunitas lain.

Caturwulan
Gathering dengan semua wilayah HCC Jambi dengan nama "Kumpul Bareng HCC Jambi dan Chapter" yang lokasinya bergantian antar chapter di Provinsi Jambi.

Tahunan
Peringatan milad HCC Jambi yang pelaksanaannya berdasarkan kesepakatan seluruh anggota. 





Selain kegiatan rutin di atas HCC Jambi juga sering mengikuti event bikers seperti turing di dalam dan luar Provinsi Jambi, event balap motor dragbike, kontes motor, dan melaksanakan kegiatan sosial. 





Wah, kegiatan mereka positif banget ya kanti-kanti. Jauh dari kesan seram dan brutal yang selama ini terbentuk stigma negatif di masyarakat. Itulah tanda tak kenal maka tak sayang. Nah, berikut ini kita simak lebih lanjut Visi dan Misi dari komunitas HCC Jambi.

VISI
HCC JAMBI DIDIRIKAN ATAS DASAR KESAMAAN MINAT ANGGOTANYA TERHADAP HONDA KLASIK, KHUSUSNYA HONDA KLASIK TIPE SPORT. TUJUANNYA MEMPOPULERKAN HONDA KLASIK DI ERA MODERN, DIMANA KETIKA ITU HONDA KLASIK DI KOTA JAMBI KHUSUSNYA MERUPAKAN SEBUAH KENDARAAN YANG DIANGGAP TUA, TIDAK MENARIK DAN DIPANDANG SEBELAH MATA OLEH GENERASI MUDA. DENGAN BERDIRINYA KOMUNITAS INI DIHARAPKAN DAPAT MERUBAH IMAGE TERSEBUT, DAN ALHAMDULILLAH TUJUAN TERSEBUT TELAH TERLIHAT HASILNYA SAAT INI.

MISI:
1.       MERUBAH IMAGE NEGATIF DI MASYARAKAT TENTANG PERKUMPULAN/KOMUNITAS MOTOR, DENGAN MELAKUKAN KEGIATAN POSITIF SEPERTI KEGIATAN TERTIB LALU LINTAS DAN SOSIAL.
2.       MENGANGKAT HARKAT MARTABAT MOTOR KLASIK DENGAN MEMBUAT TAMPILAN HONDA KLASIK SEMENARIK MUNGKIN ATAU MENGIKUTI TREND MODIFIKASI.
3.       MERUBAH KONSEP KOMUNITAS MOTOR YANG IDENTIK SEKEDAR NONGKRONG TIDAK BERMAKNA DENGAN MEMBUAT KEGIATAN YANG BERMANFAAT BAGI ANGGOTA, ORGANISASI DAN MASYARAKAT.
4.       MENJADIKAN KOMUNITAS MOTOR MENJADI TEMPAT YANG NYAMAN  SEBAGAI AJANG SILATURAHMI, MENAMBAH SAUDARA DAN MEMBANGUN JARINGAN.



Nah kalau kanti-kanti ingin bergabung bersama komunitas yang diketuai oleh Dimas Suharyanto ini caranya gampang. Datang saja langsung ke acara mingguan mereka. Informasi lebih lengkap jangan lupa untuk ikuti media sosial mereka di bawah ini ya :

KONTAK DAN MEDSOS
OFFICIAL MEDSOS HCC
FACEBOOK: Hcc Jambi
ISTAGRAM: @hccjambi
CONTACT PERSON:
BENDAHARA: AFIS 0852 6686 9177 IG: @hafidhmuhammd
KETUA HARIAN: AGUS MBAH (KELUARGA MOTOR) 0822 8045 9497 IG: @mas_agusz
HUMAS: IMAM QYOX (ANGKRINGAN SAD TEMPOA) 0856 6424 3489 IG: @qyox_sad

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar Tanpa Menyinggung SARA atau SPAM ya.